BERBALIK KEPADA ALLAH (3)


 ( 1Tes 1:9 )

Banyak kesenangan didalam dunia ini yang dapat membawa seseorang jauh dari Tuhan dan meninggalkan Tuhan. misalnya hal-hal yang berhubungan dengan uang, kekayaan, jabatan dan lain-lain. orang tidak menyadari, sebab mereka  mengukur kebenaran menurut dirinya sendiri.  Mari kita waspadai hal apa yang harus kita tinggalkan menurut Firman Tuhan dan berbalik kepadaNya

MENINGGALKAN BERHALA Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar, I Tes 1:9 uang bisa menjadi berhala kalau kita menomersatukannya dari pada Tuhan. demikian juga kesenangan-kesenangan yang ada didunia ini. Masihkah kita mengasihi Tuhan dan mempermuliakan namaNya? Hal ini sebagai ukuran kita sedang meninggalkn Tuhan?

MENINGGALKAN  PERBUATAN SIA-SIA Kis 14:15  "Hai kamu sekalian, mengapa kamu berbuat demikian? Kami ini adalah manusia biasa sama seperti kamu. Kami ada di sini untuk memberitakan Injil kepada kamu, supaya kamu meninggalkan perbuatan sia-sia ini dan berbalik kepada Allah yang hidup, yang telah menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya.  Dapatkah kita membedakan hal yang sia-sia dan hal yang memiliki nilai  dihadapan Tuhan? bagaimana kwalitas dari seluruh waktu hidup yang Tuhan percayakan? Hanya seseorang yang dipenuhi Roh Kudus yang mampu melihat dan meninggalkan perbuatan yang sia-sia. 

MENINGGALKAN KUASA IBLIS Kis 26:18  untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan. Cara iblis seringkali samar-samar dan tidak dapat terlihat bahkan dirasakan, sehingga orang merasa tidak meninggalkan Tuhan padahal  jelas yang dilakukan adalah jauh dari Tuhan. dibutuhkan kepekaan yang sungguh untuk membuat jalan kita aman di jalan Tuhan.

Mintalah kepada Tuhan untuk memiliki hati seperti hati Tuhan sehingga kita dapat dengan tegas meninggalkan hal-hal yang jauh dari Tuhan dan selalu ada dihadapanNya. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment