BERBALIK KEPADA ALLAH (5)


“Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar,"  
( 1Tes 1:9 )

Jemaat yang ada di Tesalonika, layak untuk menjadi teladan bagi semua orang percaya. Teladan dalam pekerjaan imannya,  usaha kasihnya dan ketekunan pengharapannya kepada Tuhan Yesus Kristus. Sebab imannya disertai dengan perbuaan yaitu kehidupan yang tadinya sebagai penyembah-penyembah berhala berbalik kepada Allah, melayani Allah yang hidup dan benar. Karena jemaat yang ada di Tesalonika, telah menjadi penurut-penurut kepada Firman yang telah disampaikan oleh Rasul Paulus dengan kekuatan Roh Kudus dan jemaat di Tesalonika telah menerima Firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus juga. Maka firman itu menjadi satu kekuatan yang kokoh disaat mereka menghadapi penindasan yang besar sekalipun, mereka tetap menjadi pemenang.

Firman Allah yang disampaikan oleh kekuatan Roh Kudus, diterima dengan penuh ketaatan dan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus akan menghasilkan buah:
1. Pertama : Firman itu akan menjadi hikmat Allah, yang disediakan Allah bagi kemuliaan kita yang menghasikan keselamatan ( I Kor. 2:7-8). 
2. Kedua : Hanya melalui Firman dan Roh Kudus , hikmat Allah dan kebenaranNya dapat dinyatakan kepada kita orang percaya, sebab hanya Roh Kudus yang mengetahui kehendak Allah. Jadilah penurut-penurut Firman.
3. Ke-tiga : Pernyataan Allah itu telah dikaruniakan kepada orang percaya yang terpilih melalui kehadiran Roh Kudus  yang diam didalam dirinya. (Roma 8:16).
4. Ke-empat: Alkitab yang di ilhami secara illahi,  hanya bisa difahami hanya oleh orang percaya yang rohani melalui tuntunan Roh Kudus, sebab Firman Allah itu dilindungi oleh Roh Kudus. (Yesaya 55:10-11).

Oleh sebab itu saudara-saudara yang kekasih, kita sebagai orang-orang percaya, hendaknya ingat dan sadar setiap dosa apapun itu merupakan penolakan kita kepada Firman Allah dan Roh KudusNya dapat mengakibatkan kelemahan rohani kita, karena kita menolak pimpinan Roh Kudus dan akhirnya mengalami kematian rohani. Amin. (BS).

No comments:

Post a Comment