HIDUP MENURUT PERINTAHNYA (1)



“Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, 
sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.."  
(2 Yoh. 1:6)

Pada bagian lain Rasul Yohanes menegaskan bahwa jika kita sungguh-sungguh mengasihi Allah, maka saudara dan saya harus menuruti perintah-perintahNya. ( I Yoh. 5:3). Dan perintah-perintahNya tersebut tidaklah berat!. 

Contoh dan teladan yang diberikan Nuh kepada kita. Alkitab berkatam “Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.”  (Kejadian 6:22). Ketaatan Nuh untuk melakukan segala perintahNya, membuat Tuhan menyelamatkan dari hukuman air bah.  Bahkan Tuhan berkenan untuk memberkati Nuh dan keluarganya. (Kejadian 9:1). 

Hidup menurut perintahNya, hidupnya akan diberkati.
1. Berpegang dan melakukan perintah Tuhan (Imamat 26:3-13).
Tuhan akan memelihara kehidupan kita dengan cara menuntunnya kepada jalan kebenaran. Sebaimana Tuhan lakukan untuk Israel yang keluar dari tanah Mesir untuk memasuki tanah perjanjian Kanaan.  Tiang awan dan tiang api selalu menyertai, bahkan mujizat demi mujizat dinyatakan kepada mereka. 
2. Menyimpan ajaran Tuhan dalam hati (Amsal 7:2-5).
Ketika kita mampu untuk menyimpan setiap kebenaran firman dalam loh hati kita maka tangan Tuhan akan selalu melindungi kita dari bahaya, musuh serta bencana yang menimpa kita.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, jika Sudara dan saya mau hidup menuruti perintah Tuhan maka kita akan  memperolehnya dengan apa yang kita doakan!. (I Yohanes 3:22). Tuhan akan berkenan mengabulkan segala permohonan kita. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment