BERBALIK KEPADA ALLAH (4)



“Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar,"  
( 1Tes 1:9 )

Berbalik Kepada Allah dapat dipahami sebuah sikap, tindakan dari  dosa berbalik menuju pada pertobatan kepada Allah yang di dasari dari sikap  bertobatan untuk menuju kebenaran,  Bertobat  adalah sebuah perubahan hati, pikiran, perasaan dan tindakan yang membawa kita lebih dekat kepada Allah. Oleh karena itu marilah kita lihat sebuah fakta yang tidak dapat dipungkiri :
1. Dosa dan hukuman (Roma  3 : 23) : “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemulyaan Allah “ (Roma 6 : 23) ” Sebab upah dosa ialah maut;tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam kristus Yesus,Tuhan kita”  (Yesaya 59 :2) “ Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu “,
2. Usaha manusia sia-sia (Efesus 2 :8-9) “Sebab karena kasih karunia kamu di selamatkan oleh iman;bukan hasil usahamu,tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri“.
3. Yesus adalah Jalan ( Yohanes 14 : 6) “Kata Yesus kepadanya ; Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku“, Roma 5 : 8 ”Akan tetapi Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa“.
Oleh Karena itu manusia harus berbalik kepada Allah .
Yesaya 65 : 1-3, Hosea 6 :1-3

Berkat dari pertobatan :
1. Berkat Jasmani  Yoel 2 : 19 “ Tuhan menjawab, kataNya : sesungguhnya, Aku akan mengirim kepadamu gandum, anggur dan minyak dan kamu akan kenyeng memakannya;…” Yoel 2 : 23-27
2. Berkat Rohani  Yoel 2 : 28-32 “ ….Barang siap berseru kepada nama Tuhan akan di selamatkan…” ( disadur dari berbagai sumber) (PS)

No comments:

Post a Comment