HIDUP MENURUT PERINTAHNYA (5)




“Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih,  sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.."  
 (2 Yoh. 1:6)

Segala berkat Tuhan janjikan bagi melakukan setiap perintahNya. Sebaliknya dipastikan kutuk yang menjadi bagian orang-orang yang tidak melakukan perintah Tuhan dan  ketetapanNya. Anugerah dan kasih karunia Tuhan saja yang dapat membuka mata rohani seseorang untuk mampu melihat segala berkat dan janji Tuhan dibalik melakukan perintahNya.

TUHAN MEMBELA TERHADAP MUSUH Ulangan 28:7TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu. Jika Tuhan dipihak kita tidak ada yang dapat melawan kita. Tuhan selalu menganugerahkan kemenangan kepada kita. ini janji Tuhan. ini berkat bagi mereka yang melakukan perintah Tuhan. 

TUHAN MEMERINTAHKAN BERKAT Ulangan 28:8  TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. Persediaan makanan ddan segala berkat Tuhan penuhkan sehingga selalu ada yang dapat kita nikmati dari Tuhan. semua orang tentu mau berkat Tuhan. tetapi kita juga harus mau melakukan setiap perintahNya. 

TUHAN MENETAPKAN SEBAGAI UMAT KUDUS Ulangan 28: 9  TUHAN akan menetapkan engkau sebagai umat-Nya yang kudus, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepadamu, jika engkau berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, dan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya. perintah Tuhan yang kita lakukan membuktikan kita sedang melakukan kehendak Tuhan bukan melakukan kehendak yang lain. Sebab itu kita disebut umat kudus milik  Tuhan.

Percayalah masih ada banyak berkat pada saat kita melakukan perintah Tuhan. Tuhan senantiasa menganugerahkan segala yang terbaik bagi hidup kita. Amin (LGS

No comments:

Post a Comment