API PENTAKOSTA MEMBAKAR HATIKU (2)




Kebebasan seratus persen yang Tuhan berikan kepada kita, harus kita waspadai. Karena seringkali kebebasan yang Tuhan berikan membuat kita salah untuk pergunakannya. Ke-aku-an jangan dibiarkan untuk memimpin hidup kita,  tetapi biarlah kita mengikuti pimpinan Roh Kudus. Sebab itu mari kita mempelajari apa yang harus kita lakukan dalam menjalankan hidup dengan api pentakosta.

TINGGAL DIDALAM TUHAN Yohanes 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Tinggal didalam Tuhan itu satu-satunya pilihan untuk mengalami kobaran api Pentakosta, sebab diluar Tuhan kita tidak dapat berbuat apa-apa. Syarat utama bagi kita harus tinggal didalam Tuhan sebagai jaminan kita.

JANGAN PADAMKAN ROH 1 Tes 5:19 Janganlah padamkan Roh, Lingkungan dengan siapa kita bergaul sangat mudah mempengaruhi hidup kita. seringkali kita memadamkan roh demi untuk orang lain, demi untuk komunitas kita yang kurang tepat. Mari kita terus mewaspadai dengan siapa kita bergaul. Biarlah kita senantias memproteksi hidup kita terhada hal yang sia sia dan mengarahkan diri pada karya Roh Kudus. 

JANGAN LALAI MEMPERGUNAKAN KARUNIA 1Tim 4:14  Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua. Tuhan mempercayakan kepada kita masing-masing karunia, untuk menjadi alat dalam rumah Tuhan, untuk dipakai menjadi alat bagi kemuliaan Tuhan. Tuhan mempercayakan karunia kepada kita, yang berbeda-beda sehingga kita boleh saling melengkapi satu dengan yang lain. sehingga nama Tuhan dapat dipermuliakan.

Mari kobarkan terus api pentakosta yang sanggup membakar hati kita dan menjadikan kita alat bagi kemuliaan nama Tuhan. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment