TUHAN SEMAKIN BESAR, AKU SEMAKIN KECIL (2)



“Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil. (Yohanes 3 : 30)


Memang setiap orang senang dipuji. Tetapi kita harus ingat bahwa segala pujian hanya bagi Tuhan. sebab jika kita mampu, jika kita punya semua itu berasal dari Tuhan. nama Tuhan harus semakin dibesarkan, dimuliakan, bukan nama kita.


SEMAKIN DIKENAL Mzm 72:17  Biarlah namanya tetap selama-lamanya, kiranya namanya semakin dikenal selama ada matahari. Kiranya segala bangsa saling memberkati dengan namanya, dan menyebut dia berbahagia. Ada banyak hal yang bisa membuat nama Tuhan semakin dikenal. Karya penebusan dosa bagi kita itu hal yang terbesar dan termulia bagi setiap manusia yang menerima penebusannya. Sebab kekekalan dalam kerajaan sorga sudah menjadi kepastian untuk bisa dimiliki. Mari terus berdoa dan berserah untuk menjadi saksi Tuhan sehingga namaNya semakin dikenal.


SEMAKIN MULIA Ibr 3:3  Sebab Ia dipandang layak mendapat kemuliaan lebih besar dari pada Musa, sama seperti ahli bangunan lebih dihormati dari pada rumah yang dibangunnya. Dia Allah yang mulia, Dia Allah yang kudus, sedangkan manusia penuh dosa. Selayaknya segala kemuliaan hanya untuk Tuhan dan sekali-kalibukan untuk kita. sekalipun orang bangga dengan kehidupan kita. tetapi semua berasal dari Tuhan. kemuliaan hanya bagi Tuhan.


SEMAKIN MASYUR  Kis 19:17  Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Yahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin masyhurlah nama Tuhan Yesus. Keajaiban Tuhan dengan setiap karyaNya didalam hidup manusia membuat NamaNya semakin masyur. Melalui pertolongan Tuhan, Mujizat yang Tuhan lakukan, dan segala kekayaanNya.


Pujian Hormat dan Kemuliaan hanya bagi Tuhan. Biarlah kita tidak sekali-kali mengambil hak pujian hormat dan kemuliaan Tuhan, tetapi biarlah melalui hidup kita Tuhan semakin besar dan kita semakin kecil. Amin (LGS)