YESUS NAIK KE SORGA MENJADI PEMBELA BAGI KITA (3)


“Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita? ( Roma 8:34 )

Tema kita minggu ini berkenaan dengan Yesus naik kesorga menjadi pembela bagi kita (Roma 8:34). Saya sangat percaya bahwa misi dari kenaikan Tuhan Yesus kesurga ialah menyediakan jalan dan sekaligus menjadi jalan itu sendiri untuk kita boleh datang kepada Bapa disurga dengan cara membela kita. maka ada beberapa point yang boleh kita 
renungkan berkenaan dengan tema kita minggu ini. 

a. Pembelaan Yesus membenarkan kita dihadapan Bapa (Rom 31-33). Percaya bahwa Yesus ada dipihak kita, siapa yang menjadi lawan kita (ayat 31). Bapa sendiri yang mengutus Yesus dan menyerahkan AnakNya bagi kita bagaimana mungkin Bapa tidak mengaruniakan (mengabulkan) apa yang menjadi permintaan Yesus yaitu supaya kita manusia dibenarkan dan dimerdekakan dari penghukuman (ayat 32). Siapa yang akan menghukum kita sebab Kristus telah mati dan menjadikan kita orang-orang pilihan Allah (ayat 33). 

b. Pembelaan Yesus jelas menjadikan kita orang-orang menang atas penderitaan (Rom 8:35-37). Kenaikan Yesus kesurga jelas memberikan kita kemenangan akan setiap masalah kita. Masalah apapun yang kita hadapi dalam hidup kita baik sakit penyakit, penindasan, penganiayaan, kelaparan yakinkan dalam hati kita bahwa Tuhan yang akan menjadi pembela bagi kita umat pilihan Allah.   

c. Pembelaan Yesus jelas tidak akan bisa memisahkan kita dari kasih karunia Bapa (Rom 8:38-39). Dalam ayat ini dikatakan bahwa baik maut, atau hidup, baik malaikat-malaikat, ataupun pemerintah-pemerintah  atau kuasa-kuasa yang ada sekarang atau yang akan datang tidak akan pernah memisahkan kita dari kasih karunia Allah sebab Yesus telah menjadi pembela kita sebab ini adalah janji Tuhan.

Jemaat yang diberkati oleh Tuhan, Kenaikan Yesus ke surga jelas menjadi perantara bagi kita, Yesus berdoa, memohon, kepada Bapa disurga untuk membela kita memperoleh yang namanya hidup kekal. Amen... (Be)....

No comments:

Post a Comment