YESUS NAIK KE SORGA MENJADI PEMBELA BAGI KITA (2)



“Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita? ( Roma 8:34 )

Sekalipun Tuhan Yesus telah naik ke sorga, karyaNya tetap berlangsung bagi dunia ini. Sebab Dia  tetap Allah yang hidup, Allah yang memberikan Roh Kudusnya untuk menyertai kita dan bahkan  menjadi pembela bagi kita. Karya Tuhan tetap ajaib disediakan bagi kita. Tidak ada alasan bagi kita untuk  hilang pengharapan atau takut,  karena penyertaanNya yang tidak terlihat.  Mata Iman kita yang berperan untuk mampu melihat penyertaan Tuhan sepanjang hidup kita.

PEMBELA BAGI ORANG BERDOSA
Rm 5:8  Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Dia tidak hanya mati untuk menjadi pembela bagi kita, tetapi Ia juga bangkit  dan naik ke sorga untuk menjadi pembela bagi kita yang berdosa. Kita diperdamaikan

PEMBELA UNTUK MASUK SORGA Ibr 9:24  Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita. Dia naik ke sorga untuk menyediakan tempat dalam KerajaanNya bersama-sama dengan Dia. Pembelaan Tuhan terjadi sampai masa kekekalan. Biarlah kita mau memelihara iman kepada Tuhan Yesus, karena Dialah Pembela kita. Yoh 14:3  Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

PEMBELAAN TUHAN SEBAGAI AHLI WARIS Rm 8:17 ¶  Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Sebagai Pembela kita, Tuhan menyediakan apa yang terbaik bagi kita, yaitu dipermuliakan bersama Dia dalam kerajaanNya. Apa yang seharusnya kita lakukan sebagai orang yang dibela oleh Tuhan, biarlah kita menjadi pelaku Firman kebenaran dan kehendakNya
Tuhan mengerti dengan pasti apa yang kita inginkan, tetapi Tuhan juga mengerti pasti apa yang kita butuhkan, baik dimasa depan, juga hari ini. Mari serahkan hidup total kepada Tuhan Yesus yang telah naik ke sorga yang menjadi pembela kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment