TUHAN MENGENAL SIAPA KEPUNYAAN-NYA (2)



 (II Tim. 2:19)

Tuhan mengenal kita melebihi seorang bapak di dunia yang mengenal anaknya. Tuhan mengenal kita sampai kedalaman hati kita. bahkan Tuhan mengetahui apa yang terjadi dalam hari-hari hidup kita. Hal ini  seharusnya membuat setiap anak Tuhan tidak lagi hidup dalam ketakutan dan kekuatiran. Karena Tuhan sungguhmengenal siapa kita, bagaimana kita, dan apa yang kita butuhkan. 

TUHAN MENGENAL KEPUNYAANNYA 2Tim 2:19  Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan meterainya ialah: "Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya" dan "Setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan." Tuhan mengenal  kemampuan kita, keterbatasan kita, bahkan seluruh hidup kita Tuhan mengerti. Dalam nas ini Tuhan membimbing nuntun setiap orang yang dikenalNya untuk hidup dalam kebenaran yaitu untuk menjauhi kejahatan.

TUHAN MENGENAL DOMBA-DOMBANYA Yoh 10:14  Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku.  Tuhan menjadi gembala yang baik yang siap untuk menolong domba-dombanya menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan bahkan memberikan pertolongan tepat pada waktunya. Tuhan mengenal juga apa yang kita inginkan bahkan yang tidak terpikirkan oleh kita sekalipun,  Tuhan sediakan dalam hidup kita. Kita bersyukur karena Tuhan yang mengenal kita, Dia menyediakan dan menjagai dimanapun kita berada. 

TUHAN MENGENAL ORANG MENGASIHI TUHAN 1Kor 8:3  Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah.  Tidak ada sesuatupun yang sia-sia pada saat seorang yang mau mengasihi Tuhan. sebab Tuhan mengenal kita, mengerti kita bahkan Dia memperhatikan hidup kita. segala sesuatu disediakan oleh Tuhan yang kita kasihi. Melakukan kehendak Tuhan itu bukti kita mengasihi Tuhan dan jaminannya adalah kita dikenal Tuhan. 
Memang bagi orang yang tidak kenal kita tidak berurusan apapun dengan mereka, tetapi kepada orang yang kita kenal ada ikatan, ada komunikasi, bahkan ada kehidupan untuk menjalin pengenalan kita satu dengan yang lain demikian kita bersama Tuhan, kita harus dekat menjalin hubungan dengan Tuhan sebagai bukti Tuhan mengenal kita dan kita mengenal Tuhan. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment