YESUS NAIK KE SORGA MENJADI PEMBELA BAGI KITA (1)


“Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita? 
( Roma 8:33-34 )

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Yesus Naik Ke Sorga Menjadi Pembela Kita”. Keyakinan iman seorang Paulus kepada Yesus diingatkan dalam perikop ini... siapa yang akan menghukum kita?... siapa yang akan menggugat kita?... dan siapa yang akan melawan kita?... Allah ada dipihak kita (Roma 8 : 31). Ia tidak menyanyangkan anakNya, Ia tetap pembela kita, meskipun saudara dan saya bersalah, berdosa, tak layak dan tidak berdaya. Tetapi, pastikan... Ia tetap memihak kita hingga pada kemenangan terakhir. 

Ia menjadi pembela bagi kita! Yesus menyediakan diriNya untuk menjadi pembela. Yesus sudah menjadi korban pengganti saudara dan saya. Kasih dan anugerahNya senantiasa diberikan kepada kita. Supaya kita hidup berkemenangan didalamNya. 

Ada beberapa hal penting yang dapat kita renungkan melalui tema diatas:
1. Melindungi kita dari yang jahat! (Yoh 17 : 15)
Yesus memohon kepada Bapa untuk melindungi orang – orang percaya dari yang jahat. Ada proteksi langsung dari Bapa kepada orang-orang percaya, sehingga Iblis dan roh – roh jahat tidak akan dapat melemahkan dan mengalahkannya. 
2. Menyediakan sorga bagi kita! (Yoh 14 : 2)
Yesus naik ke sorga untuk menyediakan tempat bagi orang percaya.  Yaitu rumah Bapa yang mulia. Suatu tempat yang penuh damai dan sukacita... tempat yang tidak ada kesusahan, penderitaan, dan sakit penyakit. Tempat tinggal Bapa, dimana Yesus berada dan disitu juga kita berada (Yoh 14 : 3).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, Yesus telah naik ke sorga!. Yesus naik ke sorga untuk menjadi pembela saudara dan saya. Melindungi kita dari segala yang jahat dan menyediakan sorga bagi kita yang percaya. Berbahagialah kita yang percaya dan mempercayai Yesus naik ke surga. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment