API ROH KUDUS MEMBAKAR HATIKU (4)



Akan terjadi pada hari-hari terakhir  —  demikianlah firman Allah  —  bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi... akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu ..... Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.
Kisah Rasul 2: 17-21


Minggu ini Berit membahas tema berkenaan dengan “API ROH KUDUS MEMBAKAR HATIKU”. Turunnya Roh Kudus (Pentakosta) membuat perubahan yang dasyat dalam kehidupan Rasul Petrus. Dulu Petrus yang penakut dan pernah menyangkal Yesus 3 kali...namun sesudah ia menerima Roh Kudus  saat Pentakosta membuat seorang Petrus menjadi pemberani. Dalam khotbahnya, Petrus menegaskan bahwa Pentakosta merupakan peristiwa penting bagi kehidupan orang-orang percaya!.

Sebagaimana nubuatan nabi Yoel (Yoel 2:28-30), hal itu kembali dikutipnya mengenai pekerjaan Roh Kudus yang dasyat dan luar biasa.                                 Ada beberapa hal penting yang dapat kita renungkan.
1. Roh Kudus dicurahkan ke atas semua orang !. 
Pentakosta merupakan peristiwa dimana Allah telah mencurahkan Roh Nya kepada semua orang percaya kepadaNya. Baik itu tua maupun muda dan laki-laki juga perempuan. Mereka mengalami pencurahan Roh KudusNya.

2. Roh Kudus memperlengkapi semua orang percaya !. 
Roh Kudus dicurahkan untuk memperlengkapi setiap orang percaya!. Mereka dapat bernubuat, beroleh pengelihatan-pengelihatan, mendapat mimpi, mengadakan banyak mujiazat, dst.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Api Roh Kudus dicurahkan pada peristiwa Pentakosta dengan tujuan untuk dicurahkan atas semua orang yang percaya serta memperlengkapi orang-orang kudusNya dalam rangka untuk memperlengkapi mereka dengan perbuatan-perbuatan yang dasyat dan ajaib. Amin. NDP.

No comments:

Post a Comment