HATI YANG MEMUJI DAN MENYEMBAH (5)



“Lalu Ezra memuji TUHAN , Allah yang Maha Besar , dan semua orang menyambut dengan “ Amin,amin!” sambil mengangkat tangan, kemudian mereka berlutut dan sujud menyembah kepada TUHAN dengan muka sampai ke tanah “Nehemia 8 : 7

Mzm 146:1  Haleluya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku!  Tuhan memberikan perintah kepada setiap umatNya untuk memuji Tuhan. Memuji Tuhan bukan hanya formalitas atau agar dinilai oleh manusia, tetapi memuji dan menyembah Tuhan yang berasal dari kedalaman hati. Beberapa sikap diungkapkan Firman bagaimana sikap yang benar memuji dengan hati kia.

BERLUTUT DAN SUJUD Neh 8:6  (8-7) Lalu Ezra memuji TUHAN, Allah yang maha besar, dan semua orang menyambut dengan: "Amin, amin!," sambil mengangkat tangan. Kemudian mereka berlutut dan sujud menyembah kepada TUHAN dengan muka sampai ke tanah.  Ezra menjadi teladan dan gambaran bagi kita untuk mengetahui sikap menyembah dan memuji kepada Tuhan. dengan sikap hati yang menyembah kita bisa bersujud dan berlutut dihadapan Tuhan.

ANGKATLAH TANGANMU Mzm 134:2  Angkatlah tanganmu ke tempat kudus dan pujilah TUHAN! Daud mengangkat tangannya pada saat ia memuji dan menyembah Tuhan. mengangkat tangan sebagai ekspresi penyembahan kepada Tuhan, yang keluar dari dalam hati kita. 

MENGANGKAT HATI Rat 3:41  Marilah kita mengangkat hati dan tangan kita kepada Allah di sorga: tidak hanya menegarahkan tangan kita ke Sorga, tetapi mengangkat dan mengarahkan hati kita kepada Allah yang di Sorga.

Pengenalan kita akan Tuhan sangat menentukan Pijian dan penyembahan kita kepada Tuhan. hati kita senantiasa kita bawa untuk memuji dan menyembah Tuhan. kita akan mampu membuang kekecewaan dan keluhan terhadap Tuhan seperti  yang pernah dilakukan oleh bangsa Israel. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment