TUHAN SEMAKIN BESAR, AKU SEMAKIN KECIL (3)



“Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil. (Yohanes 3 : 30)


Kita harus selalu berhati-hati dalam berpikir, berbicara dan bertingkah laku, sebab seringkali orientasi hidup kita hanya untuk diri kita sendiri. Kita cenderung bangga dengan keberadaan kita. agar semakin di hormati dan dipuji oleh orang. Marilah kita mempelajari Firman ini, bahwa Tuhan harus semakin besar dan aku, kita, manusia makin kecil.

Kenyataan hidup yang terjadi seringkali kita tidak dapat menerimanya, dan kita kecewa terhadap Tuhan. kita mengatakan tidak kuat dengan kenyataan hidup ini, bahkan sampai kecewa terhadap Tuhan. Semua ini dapat menyebabkan Tuhan semakin kecil dan kita semakin besar. Seolah-olah kita berkata Tuhan tidak bisa mengatur hidup kita dan saya bisa. Sebab itu kita harus waspada dalam menghadapi setiap kenyataan hidup kita.

Melakukan kehendak dan rencana Tuhan dapat membuat kita semakin membesarkan nama Tuhan. kebaikan dan kasih yang kita miliki membuat orang lain diberkati karena kita hidup atas pimpinan dan tuntunan Tuhan dan Roh Nya yang kudus. Sebaliknya apabila ada kejahatan dan hal-hal yang diluar kehendak Tuhan yang kita lakukan maka kita membuat nama Tuhan semakin kecil, melalui hidup kita.

Biarlah kita semakin mengerti siapa Tuhan kita dan siapa kita. jika Tuhan semakin besar maka akan semakin banyak orang datang menerima panggilan Tuhan. sebaliknya hidup kita kecil karena kita mau hanya Tuhan yang semakin besar. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment