YESUS NAIK KE SORGA MENJADI PEMBELA BAGI KITA ( Roma 8:34 ) (4)



Kenaikan Yesus ke Sorga merupakan peristiwa sejarah yang penting karena di dalam peristiwa tersebut Yesus ditempatkan diatas tahta tertinggi yaitu duduk disebelah kanan Allah Bapa adalah penobatan diriNya sebagai Raja orang percaya  bagi kita (Kisah 7:56), sebagai Imam Besar Agung dan sebagai pembela orang percaya setiap saat. Mazmur 110: 1:  “Demikian Firman Tuhan kepada tuanku: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu."  Matius 28:18 : “Yesus mendekati mereka (murid-muridNya) dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” Artinya kita orang percaya akan melihat Kuasa Kristus melalui Roh Kudus yang bekerja di dalam kita saat kita melakukan pekerjaan Allah dibumi ini. Jadi Yesus naik ke surga untuk melakukan pekerjaanNya yang tak terbatas dan tetap menyertai kita dengan penyertaan yang sempurna melalui Roh KudusNya, dan menjadi Juru Syafaat kita sebab Dia adalah Imam Besar Agung kita.

Ibrani 4:16 Melalui doa syafaat Kristus, kita orang percaya mengalami kasih dan kehadiranNya  serta beroleh kemurahan dan karuniaNya untuk menolong kita orang percaya dalam segala macam keperluan dan kebutuhan yang kita perlukan. Oleh sebab itu milikilah keberanian iman untuk menghampiri Dia setiap saat.
Kisah 2:3 Melalui doa syafaat Kristus, kita orang percaya dalam kerinduan Kristus agar semua mengalami pencurahan Roh Kudus itu yang akan membantu, menolong, menghibur, menguatkan dan menjadi pembela dalam seluruh aspek kehidupan kita.
I Petrus 15 Melalui doa syafaat Kristus untuk kita orang percaya agar dipelihara dalam kekuatan Allah. Yaitu dipelihara yang dari kuasa-kuasa jahat akan berusaha menyerang iman kita dan membinasakan hidup kita dan  pengajaran-pengajaran sesat yang berusaha menyesatkan kita orang-orang percaya dari kebenran Allah. Agar hidup kita orang-orang Percaya menolak  kebenaran dan hidup dalam kejahatan, dosa , meninggalkan persekutuan dengan Allah agar kita tidak setia dan mengasihi Tuhan lagi. 
I Yohanes 1:5-7 Yohanes memberi peringatan kepada kita orang-orang percaya: “Apabila kita hidup dalam kegelapan, menolak kebenaran, menolak  persekutuan dengan Allah, tidak setia dan tidak mengasihi Tuhan lagi, maka Kristus tidak mau lagi menjadi pembela dan menjadi Juru Syafaat bagi mereka yaitu menjadi Imam Besar Agung bagi mereka. (BS)

No comments:

Post a Comment