TUHAN MENGENAL MILIK KEPUNYAAN-NYA (1)


“Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan meterainya ialah: "Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya" dan "Setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan." (II Tim. 2:19)

Tuhan itu maha tahu!. Dia sangat mengenal dan mengetahui semua hati manusia (Lukas 16:15). Tuhan juga mengetahui semua pikiran manusia (Lukas 11:17). Bahkan, Dia mengetahui rancangan-rancangan hidup manusia. Pemazmur berkata, “Tuhan mengetahui rancangan-rancanan manusia”(Mazmur 94:11a). Tidak ada yang Tuhan tidak tahu berkenaan dengan hidup manusia!. Sebab tidak ada yang tersembunyi bagi Allah.

Begitu juga dengan kehidupan orang percaya!. Tuhan sangat mengenal milik kepunyaanNya. Dia Tuhan yang memiliki hidup kita (Roma 14:8), Tuhan mengetahui setiap rancangan hidup orang percaya (Yer. 29:11), dan Tuhan juga sangat mengenal jalan orang-orang benar (Maz. 1:6).

Bagaimana sikap kita menanggapi hal tersebut.
1. Hidup dengan memuliakan Tuhan !. ( I Kor. 6:20).
Memuliakan Tuhan dengan seluruh anggota tubuh kita!. Mulut yang memuji-muji Tuhan... bertepuk tangan dengan bersorak-sorai tuk mengagungkan namaNya. Paulus menegaskan “Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah .... Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.” (Roma 6:13). Hidup dengan menjaga kekudusan tubuh dari segala belenggu dosa yang mengintainya.
2. Hidup untuk melakukan pekerjaan baik (Efesus 2:10).
Sebagai buatan tangan Allah dan telah diciptakan kembali dalam Kristus Yesus... hendaklah saudara dan saya mau senantiasa hidup melakukan pekerjan baik. Kata baik dipakai kata “agatos” yaitu baik sesuai dengan kehendak dan perintahNya!. Bukan baik menurut kita atau dunia. Karena hal itu telah dipersiapkan  dan dirancang Allah sebelum dunia diciptakan. Tuhan mau supaya saudara dan saya hidup melakukan pekerjaan baik itu. 

Saudara yang terkasih, dengan Tuhan mengenal hidup saudara dan saya... marilah kita mau menghidupi hidup dengan benar dan bertanggungjawab, yaitu dengan hidup yang memuliakan Tuhan serta melakukan pekerjaan baik yang sudah Tuhan persiapkan untuk kita, anak-anakNya yang percaya kepadaNya. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment