API ROH KUDUS MEMBAKAR HATIKU (1)



“.... Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.....  Dan Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di atas, ....  Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.
Kisah Rasul 2: 17-21

Khotbah Petrus setelah Pentakosta merupakan khotbah yang dasyat dan luar biasa. Ada + 3000 orang memberi diri untuk dibaptis!. (Kisah Rasul 2:41). Api Roh Kudus membakar hati Petrus, Hal tersebut dinyatakan, “Maka bangkitlah Petrus berdiri dengan kesebelas Rasul itu, dan dengan suara nyaring ia berkata kepada mereka : “Hai kamu orang Yahudi dan kamu semua yang tinggal di Yerusalem, ketahuilah dan camkanlah perkataanku ini.” ( Kisah Rasul 2:14).

Isi dari khotbah Petrus tersebut adalah :
1. Roh Kudus sudah dicurahkan !. (Kis. 2:17-20).
Janji Tuhan telah digenapi sebagaimana nubuat Yoel 2:28-30 telah digenapi dalam Kisah Rasul 2:1-13. Roh yang dicurahkan itu memperlengkapi semua orang percaya tuk mengadakan tanda-anda mujizat serta hal-hal ajaib lainnya. Kuasa Roh Kudus benar-benar  menyertai orang-orang percaya, seperti yang dikatakan Yesus sebelum naik ke sorga. (Kis. 1:8).

2. YESUS juruselamat manusia !. (Kisah Rasul 2:21-38).
Yesus yang menderita hingga mati di kayu salib... bangkit pada hari ke tiga adalah satu-satunya Juruselamat manusia!. Petrus berkata, “Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.” (Kisah Rasul 2:21, 38). 

Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, Api Pentakosta mampu membakar hati Petrus dan para Rasul lainnya. Mereka hidup dipenuhi Roh Kudus dan menjadi saksiNya yang efektif dalam mengabarkan Injil Kristus ditengah-tengah dunia ini. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment