JIKA SENGAJA BERBUAT DOSA (3)


 Ibrani 10 : 26

Tema berit minggu “JIKA SENGAJA BERBUAT DOSA” ini sangat menginpirasi kehidupan orang orang percaya kalau kita lihat arti tema ini dapat kita pelajari dan pahami sebagai berikut :
1. Tindakan sengaja. Tindakan ini dapat di pahami adalah sebuah tindakan yang di lakukan dengan sadar artinya tindakan yang dilakukan dengan tidak ada tekanan, pengaruh dari pihak manapun.
2. Berbuat Dosa. Berbuat dosa adalah perbuatan yang menyimpang dari firman Tuhan.
Pengampunan dosa merupakan anugerah Tuhan karena memang Tuhan Yesus sudah mengerjakan apa yang menjadi kehendak  Bapa di sorga untuk menyelamatkan manusia ciptaanNya dari kebinasaan kekal, oleh karena itu kita harus mengetahui bahwa, tidak ada lagi penyalipan Kristus untuk kedua kalinya. 

Bagaimana Kita Harus Hidup ?
1. Matikan dari segala duniawi
Jangan pernah lagi kita mencoba untuk berbuat dosa dengan melakukan hal-hal seperti apa yang firman Tuhan telah katakan, karena kalau kita masih mau melakukannya, itu berarti sama dengan kita mempermainkan Tuhan, dan firman Tuhan katakan bahwa perbuatan-perbuatan itulah yang mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka.
2. Takut akan Tuhan  
Amsal 1 : 7 “ Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan ....”
Karena Tuhan Maha tahu apa yang kita pikirkan, rasakan dan lakukan dalam hidup kita sekecil apapun apa yang terjadi dalam hidup kita atas sepengetahuan Tuhan jadi jaga hidup kita untuk memiliki rasa taku akan Tuhan.
3. Hidup benar dihadapan Tuhan.
Kita harus menjaga seluruh roh, jiwa dan tubuh kita tanpa cacat cela setiap waktu dengan menjauhkan diri dari segala jenis kejahatan  (baca  1 Tesalonika 5:22). Sebagai orang-orang yang telah diselamatkan, kehidupan kita harus benar-benar berubah.  Perubahan itu harus tampak jelas.  Kita harus mengubah diri dari tingkah laku kita yang lama dan hal-hal yang biasa kita lakukan, termasuk juga dalam hal berpikir.  

Saudaraku kembalilah kepada Tuhan saat ini juga, bertobatlah, mintalah pengampunan kepada Bapa di sorga didalam nama Tuhan Yesus Kristus, dan mulailah arahkan hidupmu saat ini untuk benar-benar hidup  matikan duniawi, takut akan Tuhan dan Hidup benar di hadapan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. (PS)