TUHAN MENGENAL SIAPA KEPUNYAAN-NYA (3)



“Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan meterainya ialah: "Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya" dan "Setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan." (II Tim. 2:19)


Dalam mengenal seseorang, berarti kita punya hubungan atau koneksi yang baik dengan orang tersebut. Apa yang kita butuhkan mereka membantu , karena kita mengenal mereka dengan baik. Betapa sangat dibutuhkan pengenalan satu orang kepada yang lain. Tuhan lebih dari pengenalan seorang teman atau seorang rekan kerja bahkan seorang ayah kepada anaknya.

TUHAN MENGENAL ORANG YANG BERLINDUNG PADANYA. Nah 1:7  TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya. kemana kita berlindung selama ini, saat ada permasalahan yang menghimpit? Seringkali orang berkata: orang pintar bisa menjadi solusi bagi kita. perlu kita ingat sampai dimana mereka mengenal kita? dibandingkan dengan Tuhan yang mengenal kita? hanya Tuhan yang mengenal kita yang mampu menyetakan keselamatan sampai kehidupan kekal. 

TUHAN MENGENAL DAN MENYELIDIKI Mzm 139:1   Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;
 Tuhan sangat perduli akan kehidupan kita anak-anakNya, memperhatikan segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita. saat kita terjatuh kita tidak tergeletak, saat kita kekurangan Tuhan mencukupkan bagi kita. inilah janji Tuhan yang terus dinyatakan bagi kita.

TUHAN MENGETAHUI PIKIRANKU DARI JAUH Mzm 139:2  Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Kesedihan kita, kebimbangan kita, bahkan keputusasaan kita Tuhan mengerti dan mengenal kita, bahkan dalam janjinya ia berkata; dalam sesuatu Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan, bagi mereka yang mengasihi Dia. Biarlah pengenalan Tuhan kepada setiap kita menjadikan hidup kita lebih bersemangat terus untuk selalu mengiring Tuhan dalam kehidupan kita. Amin. (LGS)

No comments:

Post a Comment