YESUS NAIK KE SORGA MENJADI PEMBELA BAGI KITA (7)


“Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita? ( Roma 8:34 )

Dalam tema berit minggu ini ” Yesus naik kesurga menjadi pembela bagi kita “ merupakan tema yang sangat menarik kalau kita pahami bersama dalam sebuah pemaknaan dalam perayaan besar mengenai Kenaikan Tuhan Yesus Ke surga sehingga dapat di pahami secara mendalam dalam kehidupan orang-orang percaya,  antara lain :
1. Menjadi Raja dan hakim. Mazmur 98 : 9, Matius 19:28
Dia telah mengalami penderitaan besar dan Dia tetaplah pribadi penyayang, murah hati dan penasihat agung. Percayalah bahwa Yesus yang terangkat ke surga akan kembali sebagai Raja dan Hakim. Dia akan menghapuskan ketidakadilan, penderitaan dan kematian dan mendirikan kerajaan-Nya di dalam kebenaran, dan kasih. 
2. Menyediakan Tempat bagi kita 
Yohanes 14 : 2, “ …sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu “  Yohanes 14 : 3, Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembeli dan membawa kamu ketempatku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. Tuhan naik ke Sorga, Dia sedang menyediakan tempat tinggal bagi setiap orang percaya.  Tidak ada tokoh agama apa pun yang dapat menjanjikan seperti Yesus Kristus, menyediakan tempat tinggal.  Saudara percaya, setiap kita punya rumah tinggal di Sorga? Firman Tuhan katakan, di Rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Setiap Saudara punya tempat tinggal.
3. Pembela bagi Umat Pilihan.
Dalam istilah pembelaan sering kali digambarkan dalam sebuah pengadilan diteruskan dalam ayat ini. Tidak mungkin "orang-orang pilihan Allah" dihukum, karena Kristus Yesus sendiri ada di pihak kita. Dengan suatu peningkatan yang mulia, Kristus disebut yang telah mati, tetapi lebih dari pada hanya berusaha menjadi korban bagi kita, pengorbananNya sudah diterima oleh BapaNya sehingga Dia telah bangkit, tetapi lebih dari itu, Kristus diberi tempat yang paling mulia di sebelah kanan Allah, dan lebih dari itu di sana Dia menjadi Pembela bagi kita. Dengan demikian maka kasih setiaNya selalu dialirkan kepada kita. Yesuslah, Yesus Kristus yang menjadi Korban, Pengganti kita, Dia menjadi Pembela kita. Setiap kali Iblis atau roh-roh jahat mau berkata kepada Allah, "Lihatlah, dia melakukan apa yang tidak benar! Dia tidak layak dikasihi..." mengenai kita, maka Yesus Kristus membela kita, bukan dengan mengemukakan amal kita, tetapi dengan mengemukakan PengorbananNya bagi kita. Oleh karena itu dalam karya ini, yang baru sekarang disebut dalam Surat Roma, juga disebut dalam I Yohanes 2:1; Ibrani 7:25; dan Yesaya 53:12. Doa-doa Kristus bagi kita adalah kunci dari keberhasilan kita. (PS).

No comments:

Post a Comment