YESUS MAKIN BESAR, AKU MAKIN KECIL (1)




“Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil. Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.
 (Yohanes 3 : 30-31)

Minggu ini Berit membahas tema bekenaan dengan “YESUS MAKIN BESAR DAN  AKU MAKIN KECIL”. Ada satu pujian yang sering kita nyanyikan “... Dia harus makin bertambah...kuharus makin berkurang... nama Yesus saja disembah... ku ditempat paling belakang... Bila Yesus ditinggikan dan salibnya dibritakan... pastilah menarik semua orang datang kepadaNya sekarang...”

Mengapa Yesus harus semakin besar dan Yohanes Pembaptis harus semakin kecil?
1. Yesus Anak Tungal Bapa !. (Yoh. 3:31)
Yesus yang datang sesudah Yohanes merupakan Anak Tunggal Bapa yang diutusNya. Dia berasal dari atas, bukan dari bumi!. Yesus datang dari sorga yang mulia, bukan dari bumi yang berdosa. Yesus berbahasa sorga dan bukan berbahasa bumi. Sebab Dia datang dari sorga untuk turun dibumi ini.
2. Yesus Utusan Bapa! (Yoh. 3:34) 
Yesus diutus Bapa untuk datang ke dalam dunia. Dia diutus untuk menyampaikan firmanNya!. Itulah sebabnya, Bapa mengaruniakan RohNya dengan tidak terbatas pada Yesus.
3. Yesus dikasihi Bapa! (Yoh.3:35)
Bapa sangat mengasihi Yess. Kala Yesus diutusNya tuk datang ke dalam dunia, maka Bapa telah menyerahkan segala sesuatu kepadaNya ...bahkan segala kuasa Bapa berikan kepada Yesus (Matius 28:18).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, biarlah Yesus semakin bertambah besar... sedangkan,Yohanes dan kita semua menjadi semakin kecil. Namun, biarlah Tuhan saja yang ditingikan diatas bumi ini. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment