ROH PENURUT DAGING LEMAH (5)



Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."
Mat 26:41  

Sadarilah bahwa pada hakekatnya kita ini lemah,  sebab kita masih hidup didalam daging. Tawaran dan godaan terhadap daging tidak pernah berhenti. Selalu mengaum-aum disekitar kita. apa yang memuaskan, yang cepat dan mudah, yang indah terus menerus mengikuti hidup kita. Sekalipun roh itu penurut. Sebab itu kita perlu sungguh-sungguh mempelajari ungkapan kebenaran ini, bagaimana kita dapat menjadi kuat didalam Tuhan. 

BERJAGA-JAGA Luk 21:36  Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan….artinya kita harus selalu waspada akan hidup kita akan segala tawaran yang datang pada kita. Tidak membiarkan waktu kita terbuang sia-sia tanpa melakukan kebenaran. Segala sesuatu dipertimbangkan dengan kebenaran 

BERDOALAH Luk 22:40  Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan." Tuhan mengingatkan kepada para murid untuk berdoa, agar tidak jatuh dalam pencobaan. Tuhan menasihatkan kita juga untuk tidak jemu-jemu berdoa dan berdoa. Doa menjadi alat dimana secara langsung kita berhubungn dengan kuasa yang mampu menolong bahkan mengarahkan hidup kita.

Kehidupan kita sehari-hari yang berhubungan dengan Roh Kudus, harus sepadan dengan kebenaran yang Tuhan sediakan bagi kita. Biarlah kita mau menyangkal diri senantiasa, memikul salib Tuhan bagi kemuliaan namaNya. Amin(LGS)

No comments:

Post a Comment