JIKA SENGAJA BERBUAT DOSA (5)


“Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu “ Ibrani 10 : 26

Ungkapan “sengaja” berbuat dosa berbeda pengertiannya dengan ungkapan walaupun dosamu merah seperti kirmizi… dosa yang dilakukan setelah menerima kebenaran dan dosa yang dilakukan sebelum menerima dan mengerti kebenaran. Sangat berbeda. Bukan Tuhan tidak mau mengampuni, tetapi jelas mereka tidak mau diampuni sebab ‘sengaja” berbuat dosa. Tetap ada konsekuensi dosa yang akan diterimanya.

MENGAKIBATKAN PENYAKIT Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni. Apakah seseorang sudah mengenal kebenaran? Apakh dia sengaja berbuat dosa? Itu yang jelas akan mempengaruhi konsekuensi dosa. Jika ia masih disembuhkan berarti jenis dosa yang masih bisa Tuhan ampuni.

MENGAKIBATKAN DIDIKAN TUHAN I KORINTUS 11:32  Tetapi kalau kita menerima hukuman dari Tuhan, kita dididik, supaya kita tidak akan dihukum bersama-sama dengan dunia. hanya bagi mereka yang terpilih dalam kasih karunia dan anugerah Allah. bersyukur apabila masih menerima didikan, sebab. Bagi mereka yang tidak dididik akan mengalami hukuman bersama-sama dengan dunia.

Waspada dengan tawaran dunia ini semasa kita sehat dan kuat, iblis mudah menjatuhkan kita untuk sengaja berbuat dosa. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment