API PENTAKOSTA MEMBAKAR HATIKU (5)




Karya Roh Kudus ajaib dalam kehidupan orang percaya. Sebab kuasaNya yang sungguh besar mampu membakar hati setiap umat Tuhan. Ketika Roh Kudus turun keatas Petrus, ia mampu berkhotbah dan 3000 orang memberi diri  dibaptis. Biarlah kita dimampukan Tuhan untuk memiliki kobaran api pentakosta.

MENYALA-NYALA DALAM MELAYANI Rm 12:11  Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Jangan padamkan roh kita untuk melayani Tuhan. Sebab roh Kudus mampu bekerja atas setiap hidup kita untuk melayani secara maksimal. Dengan bersemangat dan sepenuh hati dan kekuatan kita melayani Tuhan. 

MENJADI SAKSI TUHAN  Kis 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi- Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Bersaksi menjadi satu bukti bahwa Roh Kudus ada dalam hidup kita dan kita membuka hati untuk dipakai oleh Tuhan dalam bersaksi dan melayani Tuhan. Roh Kudus akan menyatakan kuasanya saat kita pergi dan melaksanakan perintahNya. Bukan pada saat kita berdiam diri dan tidak melakukan perintah Tuhan.

MENGAJAR TENTANG YESUS Kis 18:25  Ia telah menerima pengajaran dalam Jalan Tuhan. Dengan bersemangat ia berbicara dan dengan teliti ia mengajar tentang Yesus, tetapi ia hanya mengetahui baptisan Yohanes. Sejah hari pentakosta turunNya Roh Kudus para rasul memiliki semangat untuk melayani Tuhan dengan mengajarkan tentang Tuhan Yesus. Kepada seatiap orang yang ada disekitar kita kita punya banyak kesempatan untuk mengajarkan tentang kebenaran Tuhan.

Mari buka hati untuk Roh Kudus berkarya dalam kehidupan kita. Dia mampu menyatakan hal-hal besar melalui hidup kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment