JIKA SENGAJA BERBUAT DOSA (4)



“Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu “
Ibrani 10 : 26


Selama orang merasa kuat dan mampu, orang akan menganggap tidak butuh Tuhan. Mereka belum pernah merasakan ada dititik dimana semua orang butuh Tuhan. Dengan sengaja dapat melakukan praktek dosa. Bahkan bangga dengan apa yang mereka lakukan. Inilah julukan yang dinyatakan Firman Tuhan. dalam PL dan PB. 

PENISTA TUHAN Bil 15:30  Tetapi orang yang berbuat sesuatu dengan sengaja, baik orang Israel asli, baik orang asing, orang itu menjadi penista TUHAN, ia harus dilenyapkan dari tengah-tengah bangsanya, mungkin orang yang melakukannya tidak menyadari bahwa ia seorang penista Tuhan. tetapi ada kemungkinan juga mereka bangga dengan julukan penista Tuhan. untuk hal demikian kita percaya Tuhan punya cara  untuk memberikan ganjaran terhadap mereka yang sengaja berbuat dosa. Dalam PL bagiannya adalah dilenyapkan. Pada masa PB Tuhan punya otoritas yang akan dinyatakan. Bagi mereka yang terpilih mereka masih diberi kesempatan untuk bertobat. Tidak bagi yang tidak terpilih. 

MURTAD Ibr 6:6  namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum. Murtad berarti pernah mengakui sebagai pengikut Kristus, tetapi dengan sengaja melawan setiap kehendakNya dengan praktek dosa yang di rencanakan dan dilakukannya. Jelas bertentangan dengan persyaratan keselamatan yang kekal. Sehingga bagiannya tidak didalam kerajaan Tuhan.  Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment