YESUS NAIK KE SORGA MENJADI PEMBELA BAGI KITA (5)



“Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
 ( Roma 8:34 )

Tuhan Yesus yang telah naik ke Sorga menjadi jaminan bagi hidup kita. PenyertaanNya, pembelaanNya akan dinyatakan dalam kehidupan kita. sebab Dialah Allah yang maha kuasa, tidak ada kuasa lain yang lebih besar dari kuasaNya. 

PEMBELA TERHADAP LAWAN KITA Roma 8:31   Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? lawan kita adalah penguasa-penguasa di udara, biarlah kita dapat yakin sepenuhnya bahwa Allah membela kita didepan setiap lawan kita, termasuk semua godaan si iblis yang ada dihadapan kita. 

PEMBELA TERHADAP PERMASALAHAN HIDUP Roma 8:35  Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Tuhan menyatakan pembelaannya dengan kasih yang Tuhan nyatakan bagi kita. kasihNya yang menjamin hidup kita tetap ada dalam pembelaan Tuhan seberat apapun permasalahan kita, kasih Tuhan tidak akan beranjak dari dalam hidup kita. maut sekalipun. Roma 8:38  Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, 39  atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. 

Kenaikan Tuhan Yesus menjadi peringatan bagi kita bahwa Dia tidak meninggalkan kita sendirian. Dia tetap menyertai bahkan membela kita setiap saat dengan pertolongan Tuhan yang datang tepaat pada waktuNya. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment