TUHAN MENGENAL SIAPA KEPUNYAAN-NYA (4)



“Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan meterainya ialah: "Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya" dan "Setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan." (II Tim. 2:19)


Berit minggu ini membahas tema bekenaan dengan “TUHAN MENGENAL SIAPA KEPUNYAAN-NYA”. Kata “mengenal” memiliki pengertian: kenal (akan), tahu (akan); ingat akan; mengetahui, dsb.

Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan renungkan melalui nats diatas.
1. Tuhan mengetahui rancangan hidup orang percaya (Yeremia 29:11).
Tuhan mengetahui setiap rancangan hidup orang percaya!. Rancangan hidup orang percaya adalah rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan, dan rancangan yang akan memberikan masa depan yang penuh harapan. Rancangan yang membawa kepada kemenangan, bukan kekalahan..., rancangan yang memberikan kebaikan, bukan kejahatan. Sebagai halnya Pemazmur berkata, “Sebab Tuhan mengenal jalan orang benar...” (Mazmur 1:6a). 

2. Tuhan yang memiliki hidup orang percaya (Roma 14:8).
Tuhanlah yang mempunyai hidup saudara dan saya!. Hidup dan mati kita adalah milik Tuhan. Kepada orang Korintus Paulus berkata, “Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” ( I Kor. 6:20). Jadi hidup kita ini telah dibeli bukan dengan emas dan perak!. Bukan juga dengan barang yang fana. Melainkan dengan darah yang mahal!. Yaitu darah Anak Domba Allah yang tak bernoda dan tak bercela ( I Petrus 1:18-19).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, Allah sangat mengenal milik kepunyaanNya sendiri!.  Yaitu hidup saudara dan saya. Sebab Dia Tuhan yang memiliki hidup orang percaya dan Tuhan yang mengetahui setiap rancangan hidup orang-orang yang dimilikiNya. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment