YESUS NAIK KE SORGA MENJADI PEMBELA BAGI KITA (6)


“Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita? 
( Roma 8:33-34 )

Sungguh sesuatu yang patut disyukuri, Kenaikan Yesus ke sorga menjadi moment penting bagi kehidupan orang Kristen. Yesus yang sudah bangkit, naik ke sorga sebagai pemuliaan diriNya. KenaikanNya ke sorga bukan untuk meninggalkan dunia dan orang-orang percaya!. Namun kenaikanNya untuk membuktikan bahwa Dia adalah Tuhan yang hidup dan berkuasa. 
Melalui tema diatas kita dapat menemukan beberapa prinsip penting diantaranya:
1. Yesus naik ke sorga, Roh Kudus datang! (Yoh 16 : 7)
Jika Yesus tidak naik ke sorga, maka roh penghibur tidak akan datang. Sebaliknya, dengan naiknya Yesus ke sorga, maka Bapa mengutus Roh Kudus turun ke dalam dunia. Roh itu akan menyertai orang-orang percaya, sehingga mereka tidak menjadi yatim piatu (Yoh 14 : 18). Roh Kudus akan menolong orang-orang percaya dalam kelemahan dan menuntunnya ke dalam kebenaran (Yoh. 16: 13; Roma 8 : 26).
2. Yesus naik ke sorga untuk menjadi Imam Besar Agung (Ibr 4 : 14). 
Sebagai Imam Besar Agung Yesus sangat dimuliakan Bapa, "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini,"...  "Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek." (Ibr 5 : 5 – 6). Yaitu sebagai pribadi yang berkuasa serta memiliki otoritas sebagaimana Bapa sendiri, yaitu berkuasa atas bumi dan surga.
3. Yesus naik ke sorga, untuk menjadi jalan ke sorga. (Yoh 14 : 4).
Yesus naik ke sorga, untuk menjadi jalan ke sorga bagi semua orang yang percaya kepadaNya. Yesus satu-satunya jalan ke sorga!. Yesus berkata,"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” ( Yoh 14 : 6)

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, maksud Kenaikan Yesus ke sorga sudah jelas bagi kita. Kita patut tuk bersyukur kepadaNya, dan terus setia sampai pada akhirnya. Karena kenaikanNya menjadikan saudara dan saya tahu jalan ke sorga!. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment